UMKM Indonesia | 081217745513 News SMP Islam Sidoarjo semarak Peringati Tahun Baru Islam 1443 H dan HUT RI yang ke-76

SMP Islam Sidoarjo semarak Peringati Tahun Baru Islam 1443 H dan HUT RI yang ke-76

sidoarjosukses, percetakan murah, produk umkm, kegiatan umkm, promosi produk, iklan sidoarjo, jasa iklan, distributor frozen food, cetak sticker
sidoarjosukses.com
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Sidoarjo. SMP Islam Sidoarjo Peringati Tahun Baru Islam 1443 H dan HUT RI yang ke-76 Tahun melalui Daring atau Online yang berlangsung selama 8 hari, mulai tanggal 12-19 Agustus 2021.
Bapak Achmad Nur Salim,S.Pd selaku WaKa Kesiswaan membuka kegiatan tersebut dan menyampaikan,” kemerdekaan RI kali ini adalah Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh , Tema ini mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik,”.

lanjutnya,” Begitu juga dengan tahun baru Islam 1443 H berada di bulan yang sama dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Tahun baru Islam sebagai pengingat peristiwa penting saat Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah yang kemudian melahirkan agama Islam. Semangat Muharam di tahun baru Hijriah diharapkan memberi energi baru untuk menjadi yang lebih baik.
SMP Islam Sidoarjo tentunya tidak ketinggalan untuk ikut menyemarakkan dua hari besar tersebut, maka diadakannya lomba diikuti oleh seluruh peserta didik sebagai peserta lomba berjumlah 409 siswa diharapkan seluruh peserta dapat mengambil peran dalam memperingati dan memeriahkan tahun baru Islam dan kemerdekaan Republik Indonesia,”. Jelasnya.

Ketua panitia lomba, Bapak Suhartono,S.Pd menambahkan bahwa tujuan berbagai lomba ,” mengasah dan menggali potensi atau bakat yang dimiliki oleh peserta didik,”. Terangnya.

Adapun lomba yang dilaksanakan adalah

  1. Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ),
  2. Pildacil,
  3. Lomba Cerdas Cermat (LCC),
  4. Foto Keluarga Tema Kemerdekaan,
  5. Video Kreasi Kemerdekaan.
14 Likes

Author: sidoarjosukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *